Aungan Hati Els

Your description goes here

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

Popular Posts

Hello world!
Righteous Kill
Quisque sed felis

Popular Posts

Thumbnail Recent Post

Righteous Kill

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Quisque sed felis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Etiam augue pede, molestie eget.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit nisl in ...

Hellgate is back

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Quisque sed felis. Aliquam sit amet felis. Mauris semper, velit semper laoreet dictum, quam diam dictum urna, nec placerat elit ...

Post with links

This is the web2feel wordpress theme demo site. You have come here from our home page. Explore the Theme preview and inorder to RETURN to the web2feel home page CLICK ...

Gadis pilihan

Judul           : Sepolos Cinta Dini
Penulis         : Mira W.
Penerbit       : PT. Gramedia Pyataka Utam, Jakarta
Tahun           : 1991
Tebal           :205 halaman


          Ketenaran akankah abadi dalam hidup ini, begitu pun cinta akankah berjalan mulus seperti apa yang kita pikirkan. Di dalam novel ini mengulas beberapa kejadian seperti pertikaian anak dengan ayahnya, permasalahan dengan beberapa orang wanita dan masih banyak yang lain.
         
          Boy adalah salah satu karakter tokoh yang dicerminkan sebagai pemuda yang tampan, pandai, kaya, dan banyak digandrungi oleh teman – teman wanitanya. Boy diceritakan sebagai pemuda playboy dan baynyak membuat banyak gadis yang ditakhlukannya. Sekarang ini, Boy menjadi mahasiswsa di Fakultas Kedokteran dan seorang gadis yang menjadi kekasihnya barada di Fakultas Kedokteran gigi, Nuning namanya.
          Pada novel ini diceritakan pula bahwa Nuning adalah gadis yang cantik, agresif, lincah dan populer di kampusnya. Nuning tahu bahwa Boy sangat menyuka gadis – gadis cantik seperti dirinya. Di kelasnya pun Boy sesang mengincar seorang gadis pindahan dari Semarang. Atik yang saat itu menggoda hati Boy mempunyai kepribadian yang baik. Teman – teman Boy,Anto, Toto, Arifin dan Ibrahim terkadang juga membantunya untuk mendapatkan mangsanya. Suatu hari, ketika Boy sedang asyik jalan bareng dengan Nuning, tiba – tiba Boy melihat dua orang pemuda sedang mengganggu seorang gadis, tanpa piker panjang Boy langsung menolongnya dan nampaknya Nuning cemburu dan pergi.
          Dini, nama seorang gadis yang ditolong Boy dan dia mengajak Dini pulang ke rumahya karena dia baru saja datang ke kota dari desa untuk mencari abangnya. Untuk sementara waktu Boy menampungnya. Kemudian Dini diberi pekerjaan oleh Boy dan digaji untuk merapikan kamarnya dan membantu bi Iyem menyiapkan makan. Setelah beberapa bulan Dini tinggal, rasanya ada perasaan lain yang hinggap di hati Dini. Pada suatu saat, Boy menceritakan tentang keluarganya dan Dini merasa benci terhadap ayahnya yang bekerja sebagai tengkulak. Keluarganya pun hancur gara – gara tengkulak.
          Rupanya Dini seorang gadis desa yang tidak punya apa – apa kecuali cintanya yang tulus dan polos dan selalu menerima Boy apa adanya. Suatu hari di jalan, dengan tidak sengaja Boy bertemu dengan seorang gadis dan ternyata Dewi pacar pertamanya yang cantik jelita itu, bintang film yang sukses dan gadis yang matang dalam pengalaman. Setelah itu, Boy jadi dekat sekali dengan Dewi dan mereka pun merencanakan  untuk segera menikah.
          Sudah dua kali Boy gagal dalam mengikuti Ujian Negara dan apabila Boy juga gagal pada ujiab yang terakhir maka ia akan dikeluarkan dari kampus. Dini juga tak menyerah untuk memberi semangat pada Boy sepaya berhasil. Tapi takdir berkata lain. Boy gagal lagi tapi kali ini dia berusaha untuk bunuh diri dan lagi – lagi Dini menyelamatkan hidupnya. Akhirnya, Boy setelah keluar dari Rumah Sakit tidak jadi menikah dengan Dewi, dan Boy segera menemui Dini dan melamarnya.
          Novel ini memiliki bahasa yang mudah dipahami dan runtun. Hanya saja ada beberapa ungkapan yang membutuhkan waktu khusus untuk memahaminya. Suasananya digambarkan dengan rinci sehingga orang yang membaca ikut terbawa dalam suasana. Alur cerita pada novel ini enak untuk diikuti dan menantang pembaca untuk membacanya kembali sampai ceritaya selesai. Banyak konflik yang dimunculkan sehingga pebaca menjadi tegang.
          Nilai yang terkandung pada novel ini adalah seorang gadis jangan mau dipermainkan oleh seorang pemuda yang belum cukup di kenalnya. Dalam setiap musibah yang menimpa kita hendaknya diterima dengan tabah dan tawakal bukan mengambil jalan pintas.
          Novel Sepolos Cinta Dini ini cocok untuk dibaca para remaja yang baru mengenal cinta. Dengan membaca novel ini, para remaja akan lebih memiliki wawasan bahwa untuk hidup, ketenaran itu dibutuhkan tetapi jangan mudah tergoda.

Leave a Reply